Apa saja manfaat minyak almond?

Jika anda bertanya siapa yang tidak ingin cantik, maka semua orang pasti akan memberikan jawaban bahwa mereka ingin mendapatkan kecantikan yang maksimal. Hal ini yang akan memicu tindakan untuk melakukan perawatan. Mulai dari perawatan dengan menggunakan bahan alami maupun yang bersifat bahan kimia. Tidak jarang juga  ada yang akan menggunakan jasa dokter spesialis kecantikan untuk mendapatkan keinginannya.

Sebenarnya, penggunaan bahan kimia maupun dokter spesialias tidak selamanya menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan kecantikan. Banyak bahan alami yang sebenarnya bisa digunakan untuk memancarkan kecantikan diri. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah Minyak Almond.

Penggunaan minyak esensial serta perawatan secara alami masih banyak dilakukan para generasi saat ini. Salah satu cara yang efektif dan baik bagi kesehatan kulit adalah minyak almond. Kandungan protein, vitamin, lemak sehat dan mineral pada minyak almond memiliki dampak baik dalam melindungi kulit, terlebih dari sinar matahari.

Apa Saja Manfaat Minyak Almond Untuk Kecantikan?

Bagi kulit yang kering dan mudah gatal, minyak ini sangat bagus untuk melembapkan kulit karena memiliki kandungan vitamin B dan E yang tinggi. Di samping itu, kombinasi dengan vitamin A bahkan dapat melembapkan kulit tanpa menyumbat pori-pori kulit.

Manfaat minyak almond untuk kecantikan

Pelindung kulit dari matahari yang tidak baik, sebenarnya malah dapat merusak kondisi kulit Anda. Untuk itu, penggunaan minyak almond yang dioleskan pada kulit sebagai tabir surya, dapat memperlambat proses penuaan.

Anda tentu pernah menyadari adanya lingkaran hitam di bawah mata akibat kurang tidur atau kekurangan vitamin. Kondisi tersebut tidak hanya akan mengurangi kecantikan, namun juga dapat mengurangi rasa percaya diri. Untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan lingkaran di bawah mata tersebut, Anda juga bisa memakai minyak almond dengan cara dioleskan pada bawah mata.

Bagi mereka yang memiliki masalah kulit, minyak almond yang memiliki sifat menenangkan ini dapat digunakan untuk mengurangi peradangan, kemerahan dan gatal di kulit. Selain itu, minyak almond juga dapat digunakan sebagai scrub untuk membantu menghilangkan sel-sel mati pada kulit, sehingga kulit tampak lebih segar dan komedo serta jerawat teratasi.

Ini disebabkan karena minyak almond mengandung bahan untuk mengontrol dan menyerap kelebihan minyak pada wajah. Jadi, aman pula digunakan bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak ataupun berjerawat.

Meskipun banyak yang tidak tahu, minyak almond ternyata dapat digunakan sebagai make-up remover (pembersih make up) dengan cara membiarkan minyak ini di wajah sepanjang malam dan dibilas pada keesokan harinya. Dengan demikian, kulit lembut pun akhirnya dapat terwujud.

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dan alergi pun tidak perlu khawatir, karena ternyata adanya kandungan hypoallergenic pada minyak almond. Kandungan pada minyak almond tersebut dapat membantu kulit agar terhindar dari risiko alergi dan iritasi. Selain itu, dilengkapi juga dengan kandungan moisturizer di dalamnya, minyak almond juga dapat melembapkan kulit secara optimal.

Jika anda suka berjemur di bawah sinar matahari pun rentan untuk terkena sengatan panasnya sinar matahari. Paparan sinar tersebut seing kali meninggalkan kulit dengan rasa perih dan gatal. Untuk kondisi seperti ini, minyak almond juga dapat membantu kembali mencerahkan kulit, terlebih lagi bagi yang tengah mengalami hiperpigmentasi. Minyak almond sangat mudah diserap dan cukup baik dalam menutrisi tubuh. Terlebih bagi Anda yang memiliki pori-pori kulit besar.

Bagaimanapun juga semua orang tentunya sangat mendambakan kulit yang sehat, bersih, cerah, bebas jerawat, dan lembut. Maka, minyak almond ini bisa mewujudkan keinginan Anda untuk mendapatkan kulit yang sehat dan indah tersebut. Selain itu, jangan lupa untuk minum banyak air putih agar kelembapan kulit tetap terhidrasi dengan baik dan kecantikan kulit tetap terjaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here