Cara mengatasi ejakulasi dini secara permanen tanpa obat-obatan

Ejakulasi dini merupakan salah satu dari gangguan ejakulasi yang sering terjadi pada pria. Ejakulasi dini adalah kondisi dimana terjadinya ejakulasi trlalu cepat pada saat melakukan hubunugan seksual. Ejakulasi dini terjadi pada waktu yang singkat, dengan rangsangan yang minimal dan terjadi pada saat yang belum diinginkan.

Dari segi usia, ejakulasi dini dapat terjadi pada semua usia pria, tetapi lebih banyak pada usia dewasa muda. Jadi, bisa dikatakan bahwa sebagian besar yang mengalami permasalahan ejakulasi dini adalah pasangan muda.

Secara umum, 75% pria akan mengalami ejakulasi setelah 2 menit penis berpenetrasi ke dalam vagina. Tetapi, pria yang menderita ejakulasi dini akan mengalami ejakulasi yang jauh lebih cepat. Kondisi demikian akan menyebabkan rasa tidak nyaman atau bahkan stress pada penderita maupun pasangannya. Pada akhirnya akan mengganguu kualitas hidup dan kepercayaan diri. Pada kondisi seperti inilah ejakulasi dini membutuhkan penanganan agar tidak berkelanjutan.

Gejala Ejakulasi Dini pada Pria

Seorang pria dikatakan mengalami gejala ejakulasi dini jika mengalami gejala-gejala berikut ini.

  • Ejakulasi terjadi kurang dari satu menit setelah penis berpenetrasi ke dalam vagina.
  • Keluhan ini sudah dialami selama kurang lebih 6 bulan.
  • Terjadi pada hampir semua aktivitas seksual.

Kategori Ejakulasi Dini

Terjadinya ejakulasi dini dapat dibagi menjadi dua kategori. Kategori ejakulasi dini tersebut diantaranya.

  • Ejakulasi dini primer, yaitu ejakulasi dini yang sudah terjadi sejak awal aktif melakukan hubungan seksual.
  • Ejakulasi dini sekunder, yaitu ejakulasi dini yang tida terjadi dari awal. Pada awalnya mengalami ejakulasi yang normal, tetapi seiring berjalannya waktu maka terjadi ejakulasi dini.

Faktor Penyebab Ejakulasi Dini

Ada berbagai macam faktor yang bisa menyebabkan terjadinya ejakulasi dini. Faktor-faktor tersebut diantaranya.

  • Hormonal
  • Genetik
  • Persarafan
  • Saluran kemih
  • Psikologis

faktor-faktor penyebab ejakulasi dini yang wajib anda ketahui dan hindari

Pada faktor psikologis biasanya terjadi jika sedang depresi, khawatir tentang ejakulasi dini, ataupun merasa gugup pada saat melakukan hubungan seksual. Selain itu, ada juga faktor biologi seperti hormon yang tidak seimbang, zat kimia dalam otak yang tidak seimbang, atau terjadinya infeksi pada uretra atau prostat.

Meskipun demikian, sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti yang membuat seseorang mengalami ejakulasi dini. Namun, dari berbagai macam penelitian yang dilakukan, ada hubungan antara faktor biologis dan faktor psikologis.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Ada berbagai macam cara mengatasi ejakulasi dini yang bisa dilakuan. Berikut diantaranya:

1. Terapi Psikologis

Cara mengatasi ejakulasi dini yang pertama adalah dengan melakukan terapi psikologis. Terapi ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang membuat stress sehingga mempengaruhi kualitas hubungan seks. Anda dan pasangan dapat mengkomunikasikan dengan sang ahli terkait masalah yang sedang dihadapi dan mendapatkan solusinya.

2. Terapi Tingkah Laku

Cara mengatasi ejakulasi dini yang lainnya adalah dengan melakukan terapi tingkah laku. Tujuan dari terapi ini adalah untuk melatih diri anda dan meningkatkan kontrol diri anda saat akan terjadi ejakulasi. Salah satu metode yang sering digunakan adalah metode squeeze. Metode squeeze adalah ketika akan mecapai ejakulasi, maka anda harus berhenti melakukan penetrasi dan menekan ujung penis.

3. Penggunaan Krim, Lotion dan Kondom

Penggunaan krim, lotion maupun kondom pada saat melakukan hubungan seksual bertujuan untuk mengurangi sensasi pada saat berhubungan seksual. Pengurangan sensasi ini diharapkan akan memperlambat terjadinya ejakulasi. Jika anda hendak menggunakan krim atau lotion, maka penggunaan krim atau lotion tersebut sebaiknya digunakan 30 menit sebelum melakukan hubungan seksual.

4. Menggunakan Obat-obatan

Obat-obatan yang digunakan untuk mengatasi ejakulasi dini adalah obat-obatan antidepresan. Obat-obatan antidepresan ini akan memperlambat ejakulasi selama obat tersebut dikonsumsi. Tetapi, penggunaan obat-obatan antidepresan akan menimbulkan efek samping, seperti lemas, gangguan pencernaan, penurunan libido seksual, dan juga berkeringat.

Itulah beberapa cara mengatasi ejakulasi dini yang bisa anda lakukan. Jika anda melakuannya dengan tekun dan selalu berfikir positif, maka anda bisa mengatasi ejakulasi dini secara permanen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here