Thursday, December 15, 2016

Berhenti konsumsi minuman dingin setiap bersantap makan!

Berhenti konsumsi minuman dingin setiap bersantap makan!

Suka Mengonsumsi Minuman Dingin setiap Bersantap Makan????
Memilih minuman dingin sebagai teman setiap kali bersantap makan memang terasa nikmat dan menyegarkan. Namun apabila dibiasakan justru akan berdampak buruk. Sebab minuman dingin yang  dikonsumsi dapat menyempitkan saluran usus serta berpotensi menyebabkan pembekuan otak.

Gangguan kesehatan seperti ini harus diwaspadai. Jika tidak waspada atau terlambat sadar maka efeknya bisa membahayakan kesehatan. Minuman dingin pada dasarnya boleh dikonsumsi dengan intensitas tidak terlalu sering. Jika hal ini disepelekan maka gangguan kesehatan yang pertama kali menyerang adalah rasa pusinh dikepala. Rasa pusing inu muncul karena saraf pusat tidak siap menerima respon perubahan suhu tubuh dari panas kedingin dalan waktu singkat.

Selalu meneguk minuman dingin setiap kali bersantap makanan akan menyebabkan gangguan penyempitan saluran usus. Gangguan ini terjadi akibat minuman dingin yang dikonsumsi mampu membentuk lemak dari makanan yang diproses dalam tubuh. Pada akhirnya, terjadi penumpukan lemak dibagian saluran usus yang menyebabkan penyempitan saluran usus.

Sementara itu gangguan gangguan pembekuan otak terjadi akibat minuman dingin yang dikonsumsi mengenai langit-langit mulut.Pada saat bersamaan ,terjadi peningkatan aliran darah menuju otak yang melewati arteri serebral anterior .Hal ini memicu rasa sangat nyeri dikepala sebagai tanda sedang terjadi pembekuan otak didalam kepala.

Jika gangguan penyempiran saluran usus dan pembekuan otak tidak direspon dengan menghentika kebiasaan mengonsumsi minuman dingin setelah makan efeknya bisa fatal.

Ganti Minuman Anda dengan Air Hangat!
Anda pasti telah mengetahui bahaya dari kebiasaan minum air dingin setiap kali selesai makan. Oleh karena itu segera ganti minuman anda dengan air hangat. Berikut adalah beragam manfaat dari mengonsumsi air hangat.
  1. Menurunkan Berat Badan
    Anda mungkin tengah berusaha menurunkan berat badan ,tetapi mengalami kesulitan .dalam hal ini cobalah membiasakan minum air hangat di pagi hari.Air hangat akan membantu proses metabolisme tubuh berjalan lancar.selain itu ,air hangat juga berperan memecah jaringan adipose ( lemak tubub) didalam tubuh .
  2. Meringankan gejala pilek,batuk,dak sakit tenggorokan
    Dalam hal ini ,air hangat akan melegakan saluran tenggorokan dan pernapasan sehingga cepat mengobati gejala pilek,batuk dan sakit tenggorokan.
  3. Mengurangi kram saat menstruasi
    Air hangat dapat menenangkan otot-otot perut sehingga dapat mengurangi sakit kram saat menstruasi.
  4. Membuat awet muda
    Air hangat juga ampuh untuk memperbaiki sel-sel kilt yang rusak akibat radikal bebas .
  5. Mencegah jerawat
    Air hangat akan membersihkan darah kotor serta menghilangkan akar penyebab infeksi jerawat.
  6. Mengembalikan vitalitas rambut
    Anda yang suka merawat rambut dapat mencoba membiasakan minum air hangat sampai gelas air perhari ,rambut akan lembut dan berkilau .
  7. Meningkatkan sirkulasi darah
(John Afifi,2015).

Note

Himbauan: Jika artikel ini memang bermanfaat, mohon bagikan (share) artikel ini agar orang lain juga dapat merasakan manfaatnya. Terima kasih :)

5 komentar

show

hide

Saya sendiri sudah jadi kebiasaan, minum air putih nggak enak jadinya makan gan.

walah barusan ane udah makan trus minum dingin" ternyata gak bandung

Padahal kalo di luar suka pesen minuman dingin. Tapi kalo makan di rumah nggak. Malah kalau bisa air putih anget kalo dirumah.

Ternyata air dingin itu tidak baik ya dan air hangat itu bisa buat hilangin rasa pedas juga


EmoticonEmoticon